Pemanas Air - Listrik Vs Gas

Posted by Rolando Fa on April 24th, 2021

Tujuan saya sebagai penasihat pemanas air adalah menghemat uang Anda. Bagaimana pemanas air Anda berhubungan dengan dompet Anda? Kemungkinan besar, satu utilitas akan lebih murah untuk dioperasikan daripada yang lain. Dugaan saya adalah sebagian besar rumah tangga tidak memiliki preferensi. Area tempat tinggal Anda mungkin menentukan jenis pemanas air yang akan Anda pasang. Daerah tertentu didominasi gas, sementara yang lain sebagian besar listrik. Jika Anda punya pilihan, semoga info ini akan membantu Anda memutuskan. Anda dapat menghemat sejak awal dengan memilih pemanas yang tepat untuk rumah tangga Anda.

Dengan asumsi Anda punya pilihan, bagaimana Anda memilih? Tanyakan pada diri Anda apakah pemanas saat ini melakukan pekerjaan yang cukup. Apakah itu menyediakan air panas yang cukup untuk keluarga Anda? Jika Anda mengganti pemanas air yang sudah ada, periksa untuk melihat jenis apa yang Anda miliki sekarang. Apakah itu gas, listrik atau bahkan propana? Jika pemanas Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk keluarga Anda, mengapa tidak tetap dengan tipe yang sama? Biasanya itu akan menjadi instalasi yang lebih mudah dan lebih murah.

Banyak faktor yang bisa masuk ke dalam keputusan. Tetapi untuk perbandingan ini, mari kita buat tetap sederhana.

PEMANAS AIR LISTRIK:

Sulit untuk mendapatkan yang lebih sederhana daripada pemanas air listrik. Dianjurkan untuk menyalakan pemanas listrik Anda dengan kabel 10-2 yang dijalankan langsung dari panel listrik, dan dihubungkan melalui pemutus 30 amp. Pada dasarnya, Anda memiliki dua elemen pemanas dan dua termostat. Salah satunya ada di atas dan satu lagi di bawah. Mengganti salah satu komponen itu sederhana. Sebagian besar elemen hanya disekrup, memudahkan penggantian.

Termostat dapat diganti oleh pemula dengan mengganti kabel untuk kabel. Biayanya juga masuk akal. Sebagian besar perbaikan rumah atau toko perangkat keras menjual elemen dan termostat masing-masing di bawah $ 20.

Faktor negatif tentang pemanas air listrik adalah ia memanaskan air lebih lambat daripada gas, dan umumnya tarif listrik lebih tinggi daripada gas.

PEMANAS AIR GAS:

Pemanas air gas sedikit lebih kompleks. Semua pemanas gas harus diberi ventilasi. Anda dapat melampiaskan pemanas ventilasi atmosfer ke cerobong asap atau cerobong asap, yang harus diperpanjang melalui atap, dan harus setidaknya 2 kaki lebih tinggi dari titik tertinggi atap. Pemanas Berventilasi Listrik akan memiliki peniup di bagian atas, dan mendorong uap gas keluar dari sisi rumah melalui pipa plastik. Cerobong asap tidak diperlukan.

PEMANAS AIR GAS SUASANA ATMOSFER:

Pemanas penyimpanan ventilasi atmosfer saat ini biasanya memiliki lampu pilot, jadi Anda memerlukan termokopel atau termopile (sejenis termokopel listrik). Penyala diperlukan untuk menyalakan pilot. Dan semua merek memiliki perakitan katup gas utama. Termokopel dapat ditemukan di mana saja dengan harga di bawah $ 10,00.

Jika model Anda memiliki termopile, Anda dapat membayar kami sebesar $ 40,00. Berbagai produsen memiliki gaya penyala sendiri. Mereka masing-masing dapat menghabiskan hingga $ 35,00, tetapi jarang ditemukan dalam keadaan rusak. Perakitan katup gas utama dapat berharga sekitar $ 85,00.

PEMANAS AIR GAS BERTENAGA LISTRIK:

Pemanas air gas jenis Power Vent menjadi lebih populer oleh pembangun saat ini. Karena pemanas ini tidak memerlukan cerobong asap, sebagian besar kontraktor akan memilih model ini karena desainnya tidak dibatasi, dan cam menempatkan pemanas air di mana saja, dan memperpanjang pipa plastik ke dinding luar. Ini biasanya merupakan Endeavour yang tidak mahal.

Jika mereka memilih gaya berventilasi atmosfer, itu harus berada di dekat cerobong asap, membatasi desain rumah. Pemanas berventilasi listrik dapat berharga dua kali lipat harga jenis penyimpanan standar pemanas. Selain itu, sebagian besar pembangun lebih suka membayar $ 1.000 untuk tangki berventilasi listrik daripada $ 10.000 untuk cerobong asap.

Pemanas ventilasi daya cukup kompleks. Sebagai permulaan Solahart, tidak seperti pemanas gas standar yang bekerja sepenuhnya dengan gas, pembakar beroperasi dengan gas, dan blower bekerja dengan listrik.

Kami sudah mengatakan bahwa untuk membeli pemanas gaya ini akan menelan biaya sekitar dua kali lipat biaya standar. Memilih gaya ini akan memungkinkan Anda lebih leluasa dalam menemukan pemanas air di rumah Anda. Namun, perbaikan bisa sangat mahal. Sebagai permulaan, ada blower yang harganya bisa mencapai $ 200,00.

Harga katup gas utama juga dua sampai tiga kali lipat dari harga katup gas pada pemanas atmosfer tradisional. Selain itu, ada banyak komponen yang lebih kecil namun penting seperti diafragma, sakelar tekanan, dan rangkaian kabel.

Like it? Share it!


Rolando Fa

About the Author

Rolando Fa
Joined: April 3rd, 2021
Articles Posted: 55

More by this author