Resep Masakan Rumah yang Lezat untuk Anak Kos

Posted by meigal08 on January 31st, 2017

masakan rumah yang lezat

Disaat akhir bulan anak kos harus pintar-pintar putar otak untuk bisa makan. Biasanya anak kos identik dengan yang namanya mie. Mie sendiri memang makanan instan yang sangat mudah dibuat, namun lama kelamaan jika mengkonsumsi mie terus-menerus tentu saja akan bosan dan seperti yang kita ketahui mie juga kurang sehat apabila dikonsumsi secara berlebihan. Jadi, mengkonsumsi mie setiap hari sebenarnya tidak baik untuk kesehatan apalagi jika mengkonsumsinya di pagi, siang, dan malam hari. Kebanyakan anak kos yang pergi menuntut ilmu jauh dari kampung halaman merasakan yang namanya homesick. Rindu kampung halaman apalagi masakan rumah tentu saja sudah biasa. Untuk mengobati rasa rindu akan masakan rumah sekaligus dalam rangka penghematan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi resep masakan rumah yang lezat dan mudah dibuat oleh anak kos.

Resep masakan rumah yang lezat dan mudah dibuat untuk anak kos salah satunya adalah sayur asem. Sayur asem tentu saja menjadi hidangan yang sering dihidangkan oleh ibu kita dirumah. Untuk mengobati rasa kangen, anda bisa membuat sayur asem sederhana yang cukup mudah. Bahan-bahan yang diperlukan cukup sederhana, anda hanya perlu menyiapkan timun, kacang panjang, kol, jagung, dan ikan jika anda suka. Bumbu yang diperlukan yaitu, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, garam, gula, kencur, laos, serai, kemiri, asam jawa, dan sedikit terasi. Jika anda beli, bilang saja bumbu dapur lengkap. Kemudian anda hanya perlu merebus semua bahan-bahan dan bumbu masakan yang sudah disiapkan tersebut di air yang mendidih hingga matang dan sayur asem pun siap dinikmati bersama dengan nasi putih hangat.

Selain sayur asem anda juga bisa membuat omelet ayam. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang sederhana seperti, daging ayam tanpa tulang yang dipotong dadu, telur, daun bawang, cabe, bawang merah, dan brokoli serta bumbu seperti garam dan merica. Untuk membuat omelet ayam, anda hanya perlu menumis bawang merah dan potongan ayam, kemudian tambahkan irisan cabe dan brokoli dan aduk hingga matang. Campurkan daun bawang ke dalam telur yang sudah dikocok kemudian goreng. Jika sudah mulai matang, masukkan adonan ayam dan brokoli ke tengah-tengah adonan telur tadi dan lipat hingga membentuk setengah lingkaran. Kemudian angkat omelet jika sudah matang. Omelet ayam siap dihidangkan. Demikian adalah resep masakan rumah yang lezat yang bisa anda coba di kos.

Untuk membuat masakan menjadi lebih sedap, anda bisa menambahkan Royco rasa ayam ke dalam resep masakan rumah yang lezat tersebut. Sayur asem dan omelet pun akan menjadi lebih sedap dan bisa mengobati rasa rindu akan masakan rumah.

Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2019 Uberant.com
648,416 total articles and counting.