Bahan Kopi Hijau

Posted by areaseoku in Internet on March 22nd, 2017

Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Maka tak heran bila orang indonesia sudah sangat terbiasa dengan kebiasaan meminum Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli dan tak bisa dilepaskan dari keseharian masyarakat. Berbagai jenis sajian kopi pun muncul seiring dengan perkembangan masyarakat dan kebutuhan masyarakat dalam menikmati kopi.

Ada banyak jenis dan khasiat kopi yang beredar di Indonesia dan bahkan menjadi ciri khas lokal daerah tertentu. Salah satu jenis kopi yang khas adalah Kopi Ijo. Kopi ijo ini merupakan kopi khas dari daerah Tulungagung, Jawa Timur. Kopi ijo ini bisa dibilang unik, karena tidak ditemukan di daerah lainnya.

Kopi hijau ini memiliki rasa serta warna yang khas. Selain itu, kopi ijo ini juga memiliki tekstur bubuk yang lebih halus bila dibandingkan dengan kopi pada umumnya. Tak heran bila kopi ini kemudian telah menjadi jenis kopi yang sangat digemari terutama bagi masyarkat Tulungagung.

Warna Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli sangat khas, yaitu berwarna hitam kehijauan tak seperti kopi pada umumnya. Hal ini disebabkan oleh Bahan Kopi Ijo yang ditambah dengan kacang hijau. Maka tak heran bila kopi ijo ini memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dengan kopi jenis lainnya. Jarang dijumpai kopi jenis lain yang menggunakan tambahan kacang hijau dalam racikannya.

Jadi warna hijau yang menjadi ciri khas kopi ijo ini bukanlah berasal dari pewarna makanan. Namun racikan bahan dalam proses pembuatannya. Proses pembuatan kopi ijo ini yaitu dimulai dari pengeringan biji kopi yang disangrai yang bahan bakarnya adalah kayu bakar, bukan gas. Wajan untuk menyangrai pun juga bukan terbuat dari alumunium pada umumnya, namun terbuat dari bahan tanah liat. Proses ini juga membutuhkan ketlatenan yang ekstra, kerana harus tetap menjaga agar besar apinya tetap stabil sehingga menghasilkan biji kopi yang sempurna dari segi kematangan. Setelah itu, biji kopi ini digiling bersama dengan kacang hijau yang tentunya dengan takaran tertentu menggunakan mesin.

Di Tulungagung sendiri, kopi ini memang sangatlah terkenal. Tak heran bila kebanyakan warung kopi bahkan kafe di Tulungagung menyediakan Aturan Minum Green Coffee sebagai minuman dalam daftar menu.

Demikianlah pemaparan mengenai Bahan Kopi hijau yang telah menjadi khas dan bagian tak terpisahkan masyarakat Tulungagung. Bagi Anda penggemar kopi, tentunya akan sangat penasaran untuk mencicipi kopi ini. Semoga bermanfaat.


Related Articles

Bahan Kopi Hijau
Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Maka tak heran bila orang indonesia sudah sangat terbiasa dengan kebiasaan meminum Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli dan tak bisa dilepaskan dari keseharian masyarakat. Berbagai jenis sajian kopi pun muncul seiring dengan perkembangan masyarakat dan kebutuhan masyarakat dalam menikmati...

Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli
Sedang mencari KOPI HIJAU ASLI untuk program diet sehat alami?. Jika ya, sekarang Anda sedang berada ditempat yang tepat karena disini adalah tempatnya belanja online kopi hijau terpercaya dengan jaminan garansi 100% uang kembali apabila produk terbukti palsu atau pesanan tidak sampai ketangan Anda.Discoffeery, Kopi Hijau Asli Untuk Diet ini bentuknya serb...

Pertalite Bahan Bakar Minyak Cocok Untuk Motor
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Sejak didirikan pada 10 Desember 1957, Pertamina menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Bisnis sektor hulu Pertamina Migas yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia dan luar negeri meliputi kegiatan di bidang-bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi ...

Also See: Kopi Ijo, Kopi Hijau, Ijo Ini, Kopi Yang, Yang, Kopi, Ini

Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2010 - 2017 Uberant.com All Rights Reserved.