PSSI Enggan Rubah Regulasi Pergantian Pemain

Posted by areaseoku in Society on April 21st, 2017

Vivagoal Situs Berita Bola Terkini-PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum I PSSI, Djoko Driyono mengatakan jika pihaknya masih keukeuh dengan regulasi pergantian lima pemain dalam kompetisi Liga 1 mendatang. Dirinya menambahkan jika saat ini pihaknya akan terus mengusahakan agar regulasi tersebut segera disetujui oleh AFC serta FIFA.

Terdapatnya aturan terbaru terkait dengan jumlah pergantian pemain musim ini membuat PSSI harus bersusah payah meyakinkan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) akan perlunya aturan tersebut di tanah air. Bersama dengan regulasi lain, Djoko mengatakan pihaknya untuk saat ini tengah mengusahakan agar semuanya berjalan lancar.

Keputusan tersebut menjadi fokus utama mengingat pergantian dengan jumlah melebihi tiga pemain hanya diperbolehkan ketika laga persahabatan atau buka liga kasta tertinggi di seluruh dunia. FIFA pun terancam menolak pengajuan regulasi tersebut kendati Djoko mengatakan jika mereka melakukan hal tersebut atas dasar kemajuan sepak bola tanah air.

Djoko sendiri menuturkan jika regulasi pergantian lima pemain tersebut menjadi terobosan PSSI guna mengimbangi regulasi lainnya seperti kewajiban setiap tim peserta untuk menurunkan tiga dari lima pemain U-23 setiap pertandingannya.

Dengan jumlah tersebut maka pergantian tiga pemain akan membuat para pemain cadangan yang lain kesulitan dalam mendapatkan menit bermain terlebih lagi para pemain dengan usia tua.

Seperti yang diketahui PSSI Timnas U-19 Segrup dengan Brazil turut menyertakan regulasi batasan usia bagi para pemain yang mewajibkan mereka hanya menyertakan dua pemain diatas usia 35 tahun. Jika pergantian tidak bisa maksimal maka para pemain dengan usia tersebut tentu hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan.

Disamping itu adanya regulasi pemain asing 2+1+1 akan terbuang sia-sia andai mereka hanya menggunakan tiga pergantian saja. Djoko mengatakan dirinya tidak ingin para peserta hanya akan membuang biaya besar untuk mendatangkan pemain berlabel Eropa bahkan dunia tanpa memaksimalkan peran mereka di setiap laga.

Dengan segala pertimbangan tersebut PSSI berujar jika mereka akan tetap pada pendirian tersebut kendati melawan arus. Mengingat PSSI tidak hanya mengajukan regulasi tersebut untuk kepentingan sendiri melainkan sebagai kelanjutan dari aspirasi para peserta Liga 1 yang mengaku keberatan atas regulasi awal Vivagoal.


Related Articles

PSSI Enggan Rubah Regulasi Pergantian Pemain
Vivagoal Situs Berita Bola Terkini-PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum I PSSI, Djoko Driyono mengatakan jika pihaknya masih keukeuh dengan regulasi pergantian lima pemain dalam kompetisi Liga 1 mendatang. Dirinya menambahkan jika saat ini pihaknya akan terus mengusahakan agar regulasi tersebut segera disetujui oleh AFC serta FIFA.Terdapatnya aturan terbaru t...

Kesalahan dalam Bermain Poker yang Sering Dilakukan Pemain
1. Tidak Sabar Banyak Pemain yang tidak mempunyai kesabaran menunggu kartu yang bagus, dikarenakan balik terus menerus akhirnya kehilangan kesabaran,dan mulai bertaruh terlalu banyak di kartu2 yang kurang bagus.2. Posisi/tempat duduk yang salahDalam permainan online Texas Poker posisi/tempat duduk mempunyai pengaruh yang lumayan besar. Posisi/tempat ku...

How to choose a vapor store
 If you have decided to make the switch to the vapor cig and stop smoking regular cigarettes, then you need to find a vapor store that can supply you with the products you need. Depending on the chosen e-cigarette, there are actually many choices available, as there are several models to choose from, types and not to mention the vapor liquid that will g...

Also See: Regulasi Pergantian, Para Pemain, Regulasi Tersebut, Pergantian Pemain, Tersebut, Regulasi, Pssi

Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2010 - 2017 Uberant.com All Rights Reserved.