Menilik Spesifikasi Kamera Terbaru yang Dimiliki Oleh Smartphone Terbaru

Posted by dwiandika on January 23rd, 2018

Salah satu contohnya adalah adanya fitur kamera yang terdapat di smartphone. Dengan begitu Anda sebagai pemilik smartphone tidak perlu lagi membawa smartphone dan kamera untuk mengabadikan berbagai moment yang dilewati. Apalagi smartphone terbaru sudah menggunakan teknologi kamera terbaru yang tak kalah dari penggunaan kamera sesungguhnya.

Adanya fitur kamera di smartphone dan semakin bertambah canggihnya kamera yang digunakan, membuat masyarakat tidak perlu membeli kamera jika hanya akan digunakan untuk mengambil foto sehari-hari saja. Saat ini umumnya pengambilan gambar lebih sering dimaksudkan untuk upload ke sosial media sebagai bukti eksistensi. Hal ini semakin memberi alasan mengapa membeli smartphone berkamera canggih lebih reasonable dibandingkan membeli kamera canggih itu sendiri. Apalagi vendor smartphone melihat peluang dan kebutuhan masyarakat terhadap fitur kamera dan selalu menjawab kebutuhan tersebut dengan kamera yang lebih canggih dari sebelumnya.

Semakin canggih sebuah smartphone maka semakin canggih pula kamera yang ditanamkan. Jika Anda saat ini sedang membutuhkan sebuah kamera atau smartphone, maka membeli smartphone dengan kamera canggih bisa menjadi solusi yang bijaksana karena bisa menghemat pengeluaran dibandingkan harus membeli keduanya. Untuk pemilihan Anda nantinya, berikut ini adalah spesifikasi kamera yang seharusnya ada di smartphone terbaru.

1. Resolusi.
Kamera terbaru beresolusi 13 mp sering digunakan sebagai kamera utama pada smartphone keluaran terbaru. Selain kamera utama ada juga kamera selfie atau kamera depan yang sangat berguna untuk foto selfie maupun video call. Untuk kamera selfie resolusi minimum yang sekarang ini sering digunakan adalah 5mp. Namun ada juga smartphone yang menggunakan dua buah kamera dengan resolusi sama yaitu 13 mp.

2. Video recording.
Selain untuk keperluan mengambil gambar, kamera pada smartphone juga bisa dipakai untuk merekam video. Resolusi video yang umumnya dihasilkan oleh smartphone terbaru adalah 1920 x 1080 dengan kecepatan 30 fps. Dengan kualitas ini, meski hasil rekaman ditayangkan di televisi dengan ukuran layar lebih besar, gambar tidak akan pecah atau buram.

3. Fitur lainnya.
Terdapat beberapa fitur pendukung yang bisa menambah kualitas gambar seperti auto focus, LED flash, geo tagging, snap mode, auto ISO, night mode, dsb.

Spesifikasi kamera tersebut di atas bisa menghasilkan gambar yang tak kalah baik dari penggunaan kamera digital seperti kamera saku maupun kamera lainnya. Selain itu efisiensi yang akan diberikan oleh kamera smartphone akan memudahkan Anda mengambil gambar kemudian menyimpannya atau langsung mengunggah ke media sosial yang dimiliki. Anda tak perlu berganti gadget ketika ada yang mengomentari foto kiriman Anda karena smartphone bisa langsung difungsikan setelah fitur kamera dimatikan.

Perbandingan harga membeli smartphone dengan membeli smartphone dan kamera sangatlah besar. Harga kamera saku sendiri antara Rp. 900 ribuan hingga Rp. 2 jutaan, belum lagi harga smartphone atau handphone yang akan tetap Anda butuhkan. Cukup membeli satu smartphone canggih saja untuk mendapatkan kamera terbaru yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan berbagai moment melalui gambar maupun video. Untuk jenis atau seri smartphone yang akan dipilih, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu melalui situs belanja online terpercaya sehingga bisa diketahui spesifikasi beserta harganya.

Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2019 Uberant.com
596,830 total articles and counting.