Tips English Coach ? Meningkatkan Kemampuan Conversation Yang Efektif

Posted by englishcoachindonesia on February 16th, 2018

Pernah kehabisan kata-kata ketika berbicara bahasa Inggris ? anda tahu apa yang Ingin katakan tetapi tidak ter expresikan dengan lancar  ke dalam kalimat bahasa Inggris ?  sungguh membuat frustasi , bukan ?

jadi apanya yang salah ? dan bagaimana mengatasi situasi memalukan seperti ini  ? j kami menyebutnya  ‘ Speecheless  English syndrom ‘ Tuntaskan membaca artikel ini 15 menit kedapan untuk mendapatkan  Tips dari Expert English coach, bagaimana mengatasi ‘ English Speech Syndrom

1# TRANSLATING HABIT

YES ! Kebiasaan kita untuk selalu menterjemaahkan Bahasa Indonesia kedalam bahasa Inggris – Bisa jadi ini disebabkan dari cara kita belajar di sekolah dulu bahkan kita selalu menterjemahkan perkata hingga akhirnya kita terjebak dalam  menganalisa grammar / susunan kalimat yang benar,tetapi apa yang terjadi kemudian ?  anda seperti kehilangan kata-kata dan sulit untuk mengekspresikan kedalam bahasa Inggris, kita akan cenderung berfikir keras ketika berbicara ‘  seolah –olah lawan bicara kita akan menghakimi kita jika terjadi kesalahan grammar !

berhentilah berfikir SALAH atau BENAR ketika berbicara bahasa Inggris – Tidak perlu menterjemaahkan kalimat supaya sempurna !

Tidak apa-apa Jika kalimat anda tidak akan sempurna secara grammar tetapi yang lebih penting adalah melatih spontanitas dalam berbicara bahasa Inggris anda, So Just Say It ! simpel kan ?

Ok coba kita latihan sekarang  Misal ada pertanyaan :  Tell me about your Home Town ?

Kira-kira apa jawaban anda ? ingat tidak harus dalam grammar yang sempurna- bayangkan tentang apa yang paling anda ingat tentang home town anda dan ‘ Ungkapkan sebisa anda tanpa peduli dengan grammar dan peniliain lawan bicara anda – sekali lagi Just say It, tugas anda ketika ada pertanyaan adalah berbicara bukan menterjemahkan.

2# Lack of Vocabulary

Banyak orang berpendapat Sebab dari ‘ Speechless syndrom adalah kurang kosa kata, ini bisa jadi benar- tetapi sebenarnya ada sebuah teknik yang dapat anda gunakan ketika anda tidak tahu satu-dua kata tanpa anda harus menjadi ‘ Frozen atau kehilangan kata-kata, cara nya adalah dengan ‘ Bertanya kepada lawan bicara anda !

Terdapat jutaan kata yang tidak mungkin kita kuasai semua – akan selalu ada saatnya dimana kita akan bertanya kepada lawan bicara beberapa kata yang kita belum tahu dan itu adalah normal, bukan hal yang memalukan , tanyakan saja dan anda akan belajar kata baru pada saat bersamaan.

3# From Reading to Speaking

Ambil majalah atau buku berbahasa Inggris yang berisi dialog  tanpa harus anda mengetahui artinya – mulailah membaca dengan Intonasi dan lakukan berulang-ulang berikan intonasi seolah-olah anda seorang aktor dan jangan lupa untuk merekam dengan smartphone anda ! jika ini sering dilakukan  akan membantu otak anda untuk terbiasa mengucapkan kalimat bahasa Inggris tanpa proses berfikir atau menganalisa aturan grammar atau cara pengucapan yang baik dan benar- yang menjadi sebab utama dari Speaking Syndrom.

dengan merekam suara ,anda akan bisa mempe

Also See: Bahasa Inggris, Lawan Bicara, Ketika Berbicara, Kata Kata, Yang, Kita, Kata
Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2019 Uberant.com
547,605 total articles and counting.