Masalah-Masalah yang Sering Ditemui Dalam Pemasangan Flow Meter

Posted by ruslan58 on August 15th, 2018

Industri perminyakan, gas, kimia dan manufaktur bisa bertahan hingga sekarang ini pastinya juga menyesuaikan diri dengan kondisi perubahan zaman yang terjadi. Mulai dari konsep bisnis hingga asset-asset teknologi, termasuk mesin.

Hal utama yang seringkali menjadi masalah yaitu alat flow meter yang menjadi salah satu fungsi vital dalam upaya membaca ukuran akurat untuk hasil pengukuran yang dilakukan. Kenapa hasil pengukuran ini sangat penting? karena hal ini berhubungan dengan komposisi hingga langkah-langkah yang akan dilakukan selanjutnya.

Memang sedikit rumit, sehingga tidak jarang ada beberapa perusahaan yang kesulitan dalam mengoperasikan alat ini. Nah, sebagai bentuk pengetahuan, kali ini Kreassindo sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam penyediaan alat industri dan instalasi flow meter sampai proses pengkalibrasiannya akan membagian beberapa kendala yang umum terjadi.

1. Faktor Eksternal

Kata eksternal berasal dari "luar" di mana memiliki pengertian bahwa pemasangan flow meter terkadang memiliki hambatan dari faktor luar lingkungan perusahaan, bisa berupa kondisi alam, cuaca, letaknya, hingga berbagai faktor lainnya.

Anda sebaiknya melakukan survey dan membuat perencanaan yang matang bila ingin memasang flow meter di luar ruangan. Buatlah kemungkinan-kemungkinan apa saja yang bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga: 3 Kelebihan Menggunakan Flow Meter Merek Tokico

2. Faktor SDM

Tersedianya sumber daya manusia yang handal dan kompeten dibidang industri flow meter juga menjadi salah satu kendala yang cukup banyak dihadapi. Dengan banyaknya jenis flow meter yang ada di pasar industri, serta cara pemasangan yang berbeda tergantung dari spesifikasi dan kebutuhannya, hal mengindikasikan bahwa setidaknya ada lebih dari 2 cara pemasangan flow meter, yaitu jenis installai in line pada pipa, Insertion pada pipa, Clamp on pada pipa dan instalasi pada open channel.

Bila memungkinkan, Anda bisa mencoba mengikutsertakan para teknisi terkait untuk mengikuti seminar, workshop ataupun training tambahan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam upaya mengelola dan melakukan maintenance terhadap asset-asset perusahaan yang digunakan. Terlebih untuk perawatan flow meter yang tidak bisa dilakukan oleh orang yang mengetahui cara kerjanya.

Itulah beberapa kendala teknis ataupun non teknis yang sering dihadapi dalam pemasangan flow meter. Sangat disarankan untuk mencari perusahaan penyedia layanan jasa pemasangan flow meter yang terbukti kualitas dan track record-nya di dalam dunia industri.

Also See: Flow Meter, Pemasangan Flow, Meter Yang, Yang Sering, Yang, Meter, Flow
Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2019 Uberant.com
516,994 total articles and counting.