Tips Membeli Flow Meter dengan Harga yang Terjangkau (Bagian 1)

Posted by ruslan58 on September 26th, 2018

1. Apakah Anda bahkan membutuhkan flowmeter?

Banyak pengguna sering hanya ingin mengetahui tingkat di mana cairan atau gas bergerak melalui pipa. Dalam kasus seperti itu, indikator aliran sederhana, tersedia dari vendor flowmeter manapun dengan biaya yang sangat kecil dari flowmeter yang paling sederhana, biasanya akan mencukupi. Sederhana dan mudah dipasang dan tidak memerlukan daya eksternal, instrumen ini dapat digunakan untuk memberikan indikasi aliran lokal.

Bahkan ketika ada permintaan untuk sesuatu yang lebih canggih, seperti indikasi mengalir ke dalam 10%, mungkin masih tidak perlu membeli flowmeter. Banyak instalasi biasanya memiliki tikungan atau sambungan yang dapat dengan mudah diubah menjadi flowmeter mentah dengan membeli pemancar tekanan diferensial dan memasang sensor untuk mengukur perbedaan tekanan antara dua atau lebih titik. Asalkan kalibrasi dapat dicapai dengan benar, flowmeters yang disederhanakan ini dapat mencapai akurasi sekitar 5%.

2. Jangan memilih biaya sendiri


Ketika datang untuk memilih flowmeter, termurah tidak berarti terbaik. Meskipun mungkin tampak cara terbaik untuk menghemat uang dalam jangka pendek, memilih solusi biaya terendah dapat berpotensi mengakibatkan masalah di kemudian hari.

Sangat berhati-hati ketika pengurangan harga pembelian telah dicapai dengan memangkas dukungan dan keahlian pemasok. Pada akhirnya, instalasi yang paling hemat biaya akan menjadi salah satu tempat pemasok dapat menawarkan dukungan teknis yang baik, fasilitas pengujian yang dapat dilacak secara independen, rekam jejak yang mapan dan reputasi untuk produk dengan keandalan tinggi berdasarkan penelitian dan pengembangan yang baik.

3. Ketahuilah aliran Anda


Hal utama yang harus diingat ketika memilih flowmeter adalah setiap cairan atau gas berperilaku berbeda ketika mengalir melalui pipa. Penyebab utama dari ini adalah viskositas - berapa banyak cairan menolak aliran, yang pada gilirannya mempengaruhi kecepatan aliran melalui pipa.

Dengan membuat profil aliran cairan atau gas melalui pipa, dimungkinkan untuk mengetahui bagaimana ia berperilaku dan dari sana untuk mempersempit pilihan flowmeters ke yang terbaik yang dapat mengatasi kondisi aplikasi.

Profil aliran cairan akan bervariasi sesuai dengan apakah itu Newtonian atau non-Newtonian. Fluida Newtonian termasuk susu, air, larutan gula dan minyak mineral dan memiliki kecenderungan untuk 'menempel' ke dinding pipa, sehingga cairan bergerak lebih lambat di sisi pipa daripada di tengah. Cairan Newtonian memiliki hubungan proporsional langsung antara tekanan cairan yang mengalir melalui dan resistensi, atau gaya geser, yang disebabkan oleh cairan yang menempel ke dinding pipa.

Perilaku cairan Non-Newtonian, seperti cat, shampoo, dan yoghurt lebih sulit diprediksi, karena tidak ada hubungan antara tekanan dan resistansi. Sebaliknya, aliran cairan ini cenderung bervariasi sebagai perubahan viskositas baik dengan waktu atau karena peningkatan resistensi yang disebabkan oleh tabrakan dari dua kecepatan yang berbeda sebagai cairan menempel pada dinding pipa. Dapatkan harga flow meter dengan kualitas terbaik di sini.

Also See: Melalui Pipa, Yang Dapat, Dinding Pipa, Cairan Atau, Yang, Untuk, Dengan
Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2019 Uberant.com
546,170 total articles and counting.