Branding Dalam Era Digital

Posted by tdcwijaya77 on September 11th, 2019

Branding Dalam Era Digital

Saat membangun brand tentunya banyak faktor yang harus anda tentukan mulai dari apa tujuan branding anda, mau seperti apa branding anda, siapa target dari branding anda. Memang terkadang sulit untuk mengembangkan brand pada suatu perusahaan, akan tetapi bila di mulai sejak dini, brand akan menjadi titik pusat dari hal pemasaran. Ada yang berkata bahwa brand hanya meningkatkan kualitas produk saja, tentu benar sekali, akan tetapi manfaat lainnya bila perusahaan menggunakan brand yang benar akan menjadikan perusahaan itu berintegritas. Karena pada umumnya brand yang baik ialah dilihat dari kemampuan suatu produk untuk bisa bersaing & bertahan dengan perusahaan lainnya.

Mengutip salah satu agency yang mengembangkan teknik branding yaitu TDC Indonesia, dimana namanya sudah tidak asing lagi, dalam proyek yang mereka tangani adalah dalam bidang property, sehingga hanya satu klasual, yaitu khusus branding property saja yang akan di pasarkan namanya. Agency TDC Indonesia ini berlokasi di jakarta. Banyak perusahaan yang menggunakan jasa branding jakarta mereka, mulai dari Artha Graha, Agung Podomoro, dll. Sebenrnya masih banyak lagi perusahaan yang ingin berkerja sama dengan TDC Indonesia, akan tetapi mereka mengeksekusi terlebih dahulu proyek-proyek yang ada di indonesia. Tujuannya agar bisa membangkitkan juga nama indonesia dalam produk-produk yang berkelas dalam branding.

Brand di era globalisasi saat ini menjadi makanan sehari-hari, mengapa demikian? karena brand perumpaan rumah untuk berkembang biak, dimana ketika sudah masuk ke dalam suatu ruang lingkupnya, tidak akan bisa keluar lagi, oleh karena itu kita bisa lihat brand yang semakin naik, contohnya indomie, nama indomie akan selalu disebut ketika anda akan membeli produknya. Inilah yang mendorong atau memotivasi orang untuk mengidentifikasi dan terlibat dengan brand, karena hasilnya sungguh luar biasa bila suatu perusahaan menggunakan nama brand yang baik, apa lagi saat ini serba teknologi, apa-apa serba internet, sudah pasti anda harus berlarih ke dalam era digital. Tujuannya agar dapat membagi hasil atau suatu hal positif yang sudah anda kerjakan mengenai bisnis perusahaan anda. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan saluran promosi, blog, forum, dan media sosial (LinkedIn, Twitter dan Facebook) untuk membuat ke hadiran untuk brand pribadi atau bisnis Anda. 
Lalu Sebenarnya Apa itu Branding?

branding jakartaBeberapa pertanyaan Tentang Branding

Apa itu Branding ? Suatu kegiatan untuk membuat nama, simbol atau pun identitas untuk membedakan satu produk/jasa dengan produk/jasa yang lainnya. Maka dari itu, penting bagi entrepreneur/pemilik bisnis/startup founder untuk mempertimbangkan bagaimana branding untuk produk/jasa yang ingin dijual.

Pentingkah  Branding ? Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting, namun bila kita mempertimbangkan dengan seksama fungsinya akan terlalu lebar, karena itu untuk memasuki lingkungan online dalam mengubah perilaku pengguna/customer, maka kita dapat melihat manfaat brand yang cukup jelas untuk kita sendiri tentunya.

Bagaimana Membangun Branding ?  Membangun brand adalah tentang mengkomunikasikan dan mengekspos brand produk kepada pelanggan. Cara terbaik untuk mendefinisikannya adalah proses menciptakan nilai bagi konsumen. Ini mencakup semua hal yang konsumen ketahui, rasakan, dan alami tentang bisnis Anda secara keseluruhan. Untuk membangunnya ada 2 hal yaitu, promostion & creation.

branding indonesia3 jenis brand yang populer

  • Brand layanan – brand ini dibangun berdasarkan pengetahuan, budaya, dan pengalaman yang dimiliki seseorang dengan layanan agen / perusahaan / orang.
  • Brand ritel – brand ini dibangun di atas campuran antara produk dan pengalaman layanan. Seperti : MC Donalds, Kroger, atau KFC
  • Brand produk – dibangun berdasarkan pengalaman yang dimiliki seseorang dengan produk tertentu. Seperti: Nike, Ford, atau Sony.

teknik branding

Lalu Apa Perbedaan Branding dan Marketing ?

Definisi paling bagus yang saya temukan untuk membedakan branding dan marketing adalah: “Marketing adalah apa yang Anda lakukan, sedangkan branding adalah siapa anda”. ‘Tronvi Grup’ menjelaskan bahwa sementara marketing lebih merupakan taktik push, branding lebih dari taktik untuk menarik customer. Marketing mempromosikan produk atau layanan, sementara branding memberi makna mengapa bisnis ini muncul dan mengkomunikasikan nilai atau value dasarnya. Kita dapat mengatakan bahwa marketing menggunakan persuasi sebagai taktik, sementara membangun branding adalah tentang mengembangkan hubungan emosional.

Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2019 Uberant.com
646,668 total articles and counting.