Modal Dana Dari Angel Investor

Posted by capitalindo77 on October 25th, 2019

Modal Dana Dari Angel Investor Indonesia

Modal menjadi aspek penting untuk mempercepat laju pertumbuhan startup. Pada titik ini, seorang entrepreneur akan mempertimbangkan sejumlah opsi pendanaan yang tepat untuk startup yang mereka bangun. Bukan tidak mungkin bila dana yang dikeluarkan ini bisa mencapai angka miliar bahkan triliun, hanya untuk membantu mengembangkan suatu startup. Tidak seperti venture capital yang cenderung memilih jenis bisnis untuk didanai, kini angel investor indonesia terbuka untuk semua jenis usaha dan perusahaan yang akan dibangun. Bahkan membuka kemungkinan untuk bisnis yang sudah berjalan beberapa tahun kedepan. Angel investor indonesia biasanya berisi orang-orang dengan berbagai profesi seperti dokter, pengacara, pengusaha yang ingin menginvestasikan uangnya ke perusahaan yang membutuhkan suntikan dana. Bila dalam dana crowdfunding Angel investor indonesia memiliki batasan jumlah modal yang dapat disuntikkan, Angel investor tersebut memiliki batasan antara USD 25.00 hingga USD 100.000 per perusahaan. Hal itu juga harus dihitung berapa banyak slot yang bisa mereka danai.

Angel Investor Indonesia

3 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pendanaan Investor

  • Target Market terlalu kecil

Angels dan Venture Capital sangat menginginkan pertumbuhan startup yang tinggi, jadi jika startup kamu masih memiliki pertumbuhan yang lambat atau target marketinya terlalu kecil, kemungkinan untuk didanai akan sangat kecil.

  • Tidak ada follow-up hasil pertemuan

Hal ini mengindikasikan bahwa investor tidak tertarik dengan startup kamu, atau kamu menargetkan investor yang salah, agar hal ini tidak terjadi, tulis target investor yang sesuai dengan visi startup kamu. Tidak ada follow-up juga berarti “pitching” yang kamu lakukan tidak berhasil menarik minat investor.

  • Tidak Mendapatkan Kesempatan Bertemu Investor

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, seperti reputasi tim yang kurang baik, kurangnya networking dengan investor dan kurang bisa melakukan “pitching” yang baik didepan investor. Jika hal ini terjadi, persiapkan dulu materi pitching yang baik agar bisa mendapatkan nilai tambahan di mata investor.

Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2020 Uberant.com
741,374 total articles and counting.