Begini Cara Tingkatkan Kemampuan Content Writing

Posted by penulisciamik on February 18th, 2020

Selamat datang di era digital! Era inilah yang menyebabkan perkembangan bisnis mengalami perubahan dari dunia nyata menuju ke dunia maya. Maksudnya, pengusaha saat ini tidak diharuskan memiliki toko besar atau pergudangan yang harganya mahal. Mereka bisa menjalankan bisnisnya secara online dan meraih banyak keuntungan. Salah satu komponen penting yang dibutuhkan oleh pengusaha bisnis online adalah jasa content writing. Jika kamu termasuk orang yang hobi menulis, maka profesi ini sangat cocok buat kamu. Oleh karenanya, kamu perlu meningkatkan kemampuan content writing agar banyak pebisnis online yang tertarik menggunakan jasamu.

Tingkatkan Kemampuan Content Writing dengan 5 Cara Ini!

Sama seperti bidang lainnya, untuk menguasai content writing dibutuhkan lathan terus menerus diiringi dengan jam terbang yang tinggi. Biasanya penulis pemula akan merasa kesulitan untuk menyesuaikan konten tulisannya dengan apa yang dibutuhkan oleh klien. Akibatnya klien jadi tidak puas dengan hasilnya, sehingga jasanya pun tidak dipakai lagi. Profesi ini cukup menjanjikan, terutama bila kamu membutuhkan pendapatan tambahan di luar pekerjaan tetap. Jadi, mulai sekarang, yuk tingkatkan kemampuan content writing dengan 5 cara berikut ini!

1. Rajin Membaca

Orang yang pandai menulis pasti rajin membaca. Dengan membaca kamu akan mendapatkan banyak informasi terbaru, termasuk juga pola penulisan yang menarik. Kamu jadi bisa belajar kosakata baru yang sebelumnya tidak pernah kamu pakai. Semakin banyak wawasan, itu artinya kamu punya banyak bahan materi untuk ditulis. Tinggal nanti disesuaikan saja dengan permintaan dari klien. Makanya, rajinlah membaca tulisan-tulisan, terutama yang berkaitan dengan bisnis online

2. Belajar SEO

Semua pengusaha online ingin agar laman atau web yang dia buat berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Untuk mewujudkan itu bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan strategi khusus karena persaingan konten sangat ketat di Google. Nah, salah satu strategi jitunya adalah memahami Search Engine Optimation (SEO). Seorang penulis konten harus paham betul bagaimana kinerja kata kunci dalam sebuah tulisan dapat membuat laman berada di halaman pertama Google.

3. Bersedia Menerima Kritik dan Saran

Bagaimanapun tulisan yang kamu buat akan dibaca oleh orang lain. Mereka akan menilai apakah tulisanmu itu enak dibaca atau tidak. Bersyukurlah jika mereka memberikan kritik dan saran, karena itu artinya mereka masih peduli dengan tulisanmu. Bersikaplah open mind untuk terus memperbaiki kualitas tulisan agar dapat memuaskan klien. Toh kalau klien puas, mereka akan tetap menggunakan jasamu dan otomatis pendapatanmu juga akan bertambah.

4. Posisikan Diri Sebagai Pembaca

Banyak penulis pemula yang tidak menyadari hal ini. Mereka mengedepankan ego mereka sendiri dalam menulis. Maksudnya, mereka tidak membayangkan bagaimana jika mereka adalah seorang pembaca. Saat menulis, sebaiknya posisikan dirimu seperti pembaca. Buat tulisan yang sebagus mungkin dan enak untuk dibaca. Pembaca tidak akan mau membaca tulisan yang tidak menarik. Begitu juga kamu, bukan? Oleh karena itu, bayangkan dirimu adalah pembaca saat sedang asyik menulis.

5. Pertimbangkan Load Pekerjaan

Jangan terlalu memaksakan menerima banyak job penulisan jika kamu tidak sanggup menyelesaikannya dengan baik. Pertimbangkan pekerjaan lain yang harus kamu selesaikan juga, seperti pekerjaan kantor, bisnismu sendiri, atau yang lainnya. Bila sehari kamu hanya bisa menuntaskan 4-5 tulisan, maka jangan mau menerima job lebih dari itu. Yang terpenting adalah semua tulisanmu berkualitas.

Demikian hasil rangkuman dari tim jasa copywriting di jayapenulis.com yang akan membantu kalian dalam mengatasi masalah mengenai bisnis online .

Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2020 Uberant.com
736,022 total articles and counting.