Make Money Online with Honeygain! - Download this free software for your Windows computer, Android or iOS phone and get paid to share your internet connection! Download, turn it on and earn!

Bagaimana Cara Kerja Sport Bra Ketika Anda Berolahraga?

Posted by mellymarena on April 2nd, 2020

Wanita yang gemar berolahraga sebaiknya mengenakan bra olahraga (sport bra), terlepas dari seberapa ukuran payudara Anda. Ini menjadi salah satu cara mencegah payudara memantul dan kendur.

Seorang wanita berusia 32 tahun yang tak disebutkan namanya itu ditegur pelatihnya saat ngegym. Menurut si pelatih, ia harus mengenakan sport bra apapun jenis olahraganya.

Pendapat pelatih tersebut memang tepat. Perempuan sangat penting memakai sport bra terlepas dari ukuran payudaranya atau jenis latihan yang dilakukan.

Seperti dilansir Health.India, Kamis (8/1/2015), penelitian di University of Portsmouth menyebutkan, ketika wanita berolahraga payudaranya memantul 21 sentimeter (cm) dan hampir 20 persen perempuan menderita nyeri payudara setelah olahraga yang intens.

Pada dasarnya, ketika Anda berolahraga, payudara Anda bergerak di tiga arah, atas dan bawah, ke dalam dan keluar, dan dari satu sisi ke sisi lainnya. Ini membuat payudara Anda mendapat banyak tekanan.

Gerakan ini memberikan tekanan pada otot-otot dinding dada dan bisa menyebabkan nyeri pada payudara, membuat wanita merasa sakit setelah Anda latihan. Semakin besar payudara Anda, rasa sakitnya semakin buruk karena payudara yang lebih besar tekanannya lebih ke bawah.

Terlebih lagi, payudara sangat sensitif dan tidak memiliki otot atau ligamen di dalamnya. Satu-satunya dukungan yang mereka miliki adalah ligamen yang sangat halus.

Saat berolahraga, payudara Anda cenderung memantul dan beratnya bisa meregangkan ligamen dan menyebabkan kendur permanen.

Cara Kerja Sport Bra

Sport bra dirancang untuk meminimalisir gerakan payudara ketika wanita berolahraga. Ini bisa melindungi payudara dan otot-otot di bawahnya dari kerusakan dan kendur.

Wanita yang mencari bra yang baik, temukan bra yang cukup ketat untuk menjaga payudara Anda dari pantulan tapi cukup longgar sehingga Anda bisa bernapas.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah membeli bra yang terbuat dari bahan yang menyerap dan dibuat sesuai dengan intensitas latihan Anda.

Sebagai panduan, apabila Anda ingin lari, pilihlah sport bra dengan intensitas tinggi untuk mendukung payudara Anda selama latihan yang banyak gerakan menghentak.

Sport bra intensitas sedang diperuntukkan wanita yang tak perlu banyak melompat. Jadi latihan seperti Zumba, latihan kekuatan, atau berolahraga di gym membutuhkan bra seperti ini.

Sedangkan sport bra dengan intensitas rendah diperlukan bagi mereka yang berolahraga lantai. Bra ini akan membuat payudara ada di tempatnya dan juga ada bantalan di sepanjang punggung untuk menghindari ketidaknyamanan selama latihan berbaring.

Also See: Sport Bra, Payudara Anda, Wanita Yang, Wanita Berolahraga, Yang, Sport, Payudara

Learn how to Play Piano
Learn How to Play the Piano Today, Free Lessons For Beginners and Full Step by Step Piano Lessons that will teach you to read music and play songs. Get Started Now.
Trader On Chart - Position Size Calculator and MT4 Trade Panel
The Fastest Way to Calculate Lot Size and Open a Trade on Your MT4 Platform is by using the Trader On Chart MT4 trade panel.

Dividend Stocks | Top Dividend Lists and Rankings
Find the highest paying dividend stocks list based on yield and industry. Invest in high yield stocks that pay dividends.

Learn How To Sing - Singorama
Learn To Sing From A Top Vocal Coach And Ex #1 Pop Singer That Has A Platinum Album And 2 Gold Albums.

Advertise Here