HODL & Earn Crypto with Miny! - Earn passive income by holding Bitcoin, Litecoin and Ethereum in a smart wallet that leverages funds to secure AI powered mining hardware! The easiest way to make money in crypto, period.

5 Cara Membedakan Yeezy Asli dan Yeezy Palsu Dengan Mudah

Posted by mellymarena on April 10th, 2020

Sepatu sneaker Adidas Yeezy merupakan salah satu brand yang paling banyak diburu oleh para kolektor dan penggila sepatu saat ini. Koleksi sepatu Yeezy merupakan hasil kolaborasi antara Adidas dan Kanye West. Hasil kolaborasi antara kedua pihak menghasilkan produk sepatu yang sangat populer, bahkan saking populernya, banyak produk Yeezy palsu yang tersebar di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Adidas tidak perlu terlalu khawatir dengan adanya pemalsuan sepatu. Namun hal ini berubah dengan kehadiran Yeezy. Ada berbagai macam tipe adidas yeezy, antara lain: yeezy mist, yeezy alvah, yeezy 500, yeezy boost 350 V2, yeezy 700, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini Adidas Yeezy 350 menjadi seri sepatu Adidas yang terbukti paling banyak dipalsukan.

Bagi Anda yang sedang berburu produk sepatu Yeezy, Anda perlu lebih cermat dan berhati-hati agar tidak tertipu. Untuk membantu Anda menemukan produk yang asli, berikut ini kami hadirkan panduan atau cara membedakan antara Yeezy asli dan Yeezy palsu:

1. Garis Strip di Yeezy 350

Posisi strip yang berbeda antara produk Yeezy yang asli dan palsu

Salah satu cara paling mudah untuk membedakan antara sepatu Yeezy yang asli dan palsu adalah dengan melihat strip yang ada pada sepatu tersebut. Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah panjang strip, posisi, serta letak awal dan akhir strip tersebut.

Pada sepatu Yeezy yang asli, strip yang ada berbentuk kurva atau garis lengkung yang dimulai tepat pada jahitan tengah di bagian depan sepatu dan berhenti tepat pada jahitan tengah di bagian belakang. Pada pembaharuan terbaru yang dikeluarkan oleh Adidas, strip ini akan terus berlanjut hingga hampir menyentuh sol depan sepatu.

Pada sepatu Yeezy palsu, strip ini umumnya berbentuk garis lurus alias tidak melengkung. Selain itu, garis strip tersebut tidak berhenti pada jahitan tengah, melainkan terus berlanjut atau bisa jadi berhenti terlalu awal. Ciri lain yang dapat Anda perhatikan dari strip ini adalah posisinya yang terlalu jauh ke atas. Ciri-ciri ini terbilang paling mudah diamati untuk menunjukkan mana produk yang asli dan mana yang palsu.

2. Bentuk Moncong Sol Depan

Perbedaan desain sol bagian depan sepatu Yeezy asli dan palsu

Anda juga dapat membedakan antara produk Yeezy yang asli dan palsu dengan melihat bentuk dan desain dari sepatu tersebut khususnya pada bagian sol depan sepatu. Sepatu Yeezy, khususnya Yeezy V2 memiliki desain yang unik dan terbilang cukup sulit untuk ditiru. Hal inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk membedakan antara produk asli dan palsu.

Pada sepatu Yeezy yang asli, lengkungan pada bagian sol depan terlihat lebih dalam sementara permukaan sepatu terlihat sedikit menurun. Kedua hal tersebut tidak terlihat di produk palsu dimana lengkungan sol tidak terlalu terlihat, dan permukaan sepatu terlihat data. Selain itu, perhatikan juga bagian ujung sepatu. Pada produk palsu, ujung sepatu terlihat sangat bundar sementara pada produk asli, ujung sepatu terlihat sedikit lebih tajam.

3. Sol Dalam Yeezy

Perbedaan teks pada sol dalam sepatu

Untuk menentukan mana produk asli dan bukan, Anda bisa mengecek sol dalam sepatu. Di bagian sol dalam terdapat tulisan “Adidas Yeezy”. Pada produk asli, tulisan ini dicetak dengan menggunakan warna hitam sementara pada produk palsu, tulisan tersebut tampil dalam warna putih atau abu-abu.

Selain warna, perhatikan juga arah tulisan. Teks Adidas Yeezy pada produk asli ditulis memanjang dimulai dari bagian tumit ke arah jari kaki, sementara pada produk palsu, tulisan ini berjalan ke arah yang sebaliknya.

Ada satu hal lagi yang dapat Anda cek yaitu bagian bawah sol dalam. Secara umum, bagian bawah sol dalam akan memiliki warna yang sama dengan permukaan sol serta memiliki banyak pola. Pada produk palsu, bagian bawah sol ini akan terlihat jauh berbeda mulai dari ketiaadaan pola, warna yang berbeda dengan warna sol di permukaan, atau warna sol yang terlihat putih kekuning-kuningan.

4. Kualitas Produk Secara Keseluruhan

Jahitan yang rapi sebagai bentuk kualitas produk Yeezy yang asli

Anda juga dapat melihat kualitas produk secara keseluruhan untuk membedakan antara sepatu Yeezy yang asli dan palsu. Produk palsu umumnya tidak menjalani proses kendali mutu sehingga dapat dikatakan kalau kualitasnya terbilang rendah. Hal ini dapat dilihat dari banyak aspek misalnya jahitan yang tidak rapi dan tidak mengikuti pola, noda lem yang terlihat dengan jelas, hingga bagian sepatu yang tidak menempel dengan baik.

5. Teknologi Boost

Teknologi Boost pada sepatu Yeezy

Satu hal yang sangat sulit untuk ditirukan adalah teknologi boost yang diterapkan Adidas pada produk sepatu Yeezy. Dalam upaya menemukan sepatu Yeezy yang asli jangan lupa untuk mengecek teknologi boost yang dipergunakan. Salah satu cara mengetes teknologi adalah dengan menggunakan cahaya. Caranya dengan menyorotkan cahaya melalui bagian bawah sepatu. Pada sepatu yang asli, cahaya tersebut tembus dan terlihat sedikit kekuning-kuningan sementara pada produk palsu, akan terlihat banyak bayangan hitam.

Masih berkaitan dengan teknologi boost, Anda juga dapat melihat penanda atau marking yang berada pada bagian sol bawah sepatu. Adidas telah melakukan upgrade dengan menambahkan marking berbentuk lingkaran yang memiliki tekstur serta 3 garis kecil vertikal. Jumlah marking bisa bervariasi mulai dari 7 hingga 9 marking.

Selain 5 hal diatas, harga adidas yeezy juga bisa menjadi salah satu cara membedakan yeezy asli atau KW. Range harga adidas yeezy berkisar Rp 3.300.000 hingga Rp 4.700.000, dengan Yeezy 700 sebagai tipe sepatu yang termahal. Tidaklah mudah untuk membedakan antara sepatu Yeezy yang asli dan palsu. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Anda untuk mengecek keaslian sepatu yang akan Anda beli dengan menggunakan semua parameter di atas. Apabila ada parameter atau syarat yang tidak terpenuhi, periksa lebih lanjut. Satu hal lagi, usahakan untuk membeli sepatu Yeezy original hanya dari tempat terpercaya seperti toko online resmi adidas Indonesia.

Rock Guitar Mastery
Master Thousands of Your Favorite Songs In As Little AS 60 Days!
CryptoBits - Welcome to the World of Crypto!
Explore the world of Crypto and learn to invest and earn, play games and become a part of the decentralized world today!

Learn Ventriloquism
The Most Comprehensive On-line Ventriloquism Course Ever Created. 36 Time Released Lessons That Consist Of Videos, Written Instruction, Homework And Practice Sessions, Presented By A Professional Ventriloquist!

Guitar On the Spot
Are you frustrated with learning how to play the guitar? I was too until I discovered the secret that you'll learn on this website.

Advertise Here