Cara Mengiklankan Produk di Internet

Posted by pendekariklan on April 8th, 2020

Cara Mengiklankan Produk di Internet – Topik ini menarik untuk dibahas terkhusus buat Anda yang memiliki bisnis atau usaha yang ingin mempromosikan produknya melalui internet. Mengapa harus internet? kita semua tahu bahwa jaman sekarang merupakan masa dimana semua orang menggunakan gadget yang tersambung dengan internet. Hampir setiap hari kita tidak pernah lepas dari handphone, beli apapun lewat internet, mau masak sesuatu buka internet, mau pakai jilbab cari tutorial di internet semua menggunakan internet.

Itulah alasannya mengapa semua bisnis mempromosikan atau mengiklankan produk/jasa nya di internet. Namun demikian masih banyak yang belum paham benar bagaimana cara mengiklankan barang dagangan di Internet. Bagi sebagian orang yang memiliki dana lebih biasanya akan mengiklankan produk/jasa melalui iklan berbayar, namun bagaimana jika kita tidak memiliki dana cukup untuk itu?

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengiklankan produk/jasa di internet tanpa Anda harus mengeluarkan uang untuk membayar iklan, cukup menggunakan paket data yang saat ini sudah Anda miliki namun akan bisa menambah jaringan promosi produk/jasa milik Anda.

Apa yang harus disiapkan?

Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelum memulai mengiklankan dagangan di internet, Berikut ini beberapa hal yang perlu disiapkan:

  1. Yang terpenting dan pasti harus ada adalah Anda harus memiliki jaringan internet
  2. Laptop atau handphone, saran saya gunakan laptop untuk mempermudah penulisan materi iklan
  3. Email, gunakan email aktif Anda.
  4. Nomor Handphone lengkap dengan WhatsApp
  5. Gambar produk
  6. Diskripsi produk atau penjelasan terkait produk/jasa yang ditawarkan, bikin semenarik mungkin dan sejelas mungkin.

Dimana tempat promosi online yang efektif?

Internet adalah media yang sangat luar biasa luas, konten yang ada didalamnya sangatlah banyak dan bagi sebagian orang hal tersebut menjadikan bingung dimana harus mempromosikan barang dagangannya. Dalam bisnis ada yang namanya display, promosi dan penawaran :

  • Display adalah tempat atau media untuk menaruh atau meletakkan barang. Jika dalam bisnis offline display berupa toko, warung, galeri dan lain sebagainya. Didunia online display bisa berupa website atau Anda juga bisa menggunakan marketplace yang ada untuk dijadikan display. Jika Anda ingin menbuat website saya merekomendasikan untuk pemesanan di www.pendekarinternetmarketing.com
  • Promosi, setelah Anda memiliki display yang pasti produk dan toko Anda harus dipromosikan agar orang lain atau calon pembeli tau produk/ jasa Anda. Promosi bisa Anda lakukan dengan menggunakan iklan gratis yang ada di internet, salah satu contoh: www.pendekariklan.com adalah salah satu tempat untuk Anda melakukan promosi dan masih banyak situs iklan gratis yang ada di internet yang jumlahnya ribuan.
  • Penawaran, layaknya perusahaan besar yang sering Anda jumpai mereka mempunyai sales yang identik dengan cewek cantik menawarkan barang secara langsung kepada calon konsumen. Bisnis online juga perlu yang namanya sales atau penawaran secara langsung. Bentuk penawaran di bisnis online adalah media sosial (facebook, instagram, twitter)

Bagaimana jika saya tidak mempunyai dana untuk membuat website?

Jangan kuatir, seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa Anda bisa mengunakan marketplace sebagai display produk Anda. Buatlah toko/lapak disana dan pasang semua produk Anda jadikan marketplace untuk tempat display barang Anda.

Bagaimana caranya mencari situs atau website iklan gratis?

Caranya sangat mudah, Anda cukup mengetikkan di google dengan beberapa kata kunci yang merujuk kota, atau merujuk produk Anda:

  • Iklan gratis tanpa daftar
  • Iklan gratis surabaya
  • iklan gratis jakarta
  • Iklan gratis makanan
  • Iklan gratis minuman

Google akan menampilkan banyak sekali situs – situs yang terkait dengan kata kunci yang Anda ketikkan disana. Silahkan Anda pasang dan sebar sebanyak-banyaknya, saran saya satu iklan pasang dibanyak situs dan sangat tidak disarankan satu situs dipasangi banyak judul iklan. Misal, anda membuat iklan dengan judul “Kopi Bubuk Murni Banyuwangi”, pasang iklan itu di banyak situs iklan setidaknya 50 situs iklan.

Situs iklan gratis sangat membantu penyebaran promosi produk Anda, maka dari itu sangat saya sarankan untuk memperbanyak posting iklan di situs iklan gratis. Cari sebanyak mungkin situs iklan gratis minimal Anda mempunyai data sebanyak 450 – 500 situs iklan gratis untuk menyebarkan produk Anda.

Bagaimana cara mempromosikan lewat facebook apakah harus membayar iklan?

Tidak perlu, saya sarankan untuk tidak membayar iklan terlebih dahulu. Lakukan promosi manual terlebih dahulu, modal tlaten dan ketekunan. Jangan terkecoh dengan iklan berbayar, karena tanpa Anda sadari umpan baliknya kadang tidak seimbang antara biaya promosi yang dikeluarkan dengan pendapatan yang diterima.

Untuk promosi di facebook Anda bisa menggunakan group iklan gratis, komunitas tertentu yang potensi membeli produk Anda dan manfaatkan marketplace facebook yang disediakan secara gratis.

Jangan lupa posting setiap hari, jangan hanya posting produk namun juga posting trik dan strategi tentang hal-hal yang terkait dengan produk Anda, ikutlah akif dalam percakapan yang terkait dengan produk Anda, rajin-rajinlah untuk like dan mengomentari postingan orang lain agar usaha Anda semakin dikenal.

Nah demikian tadi penjelasan singkat mengenaim bagaimana caranya mengiklankan atau mempromosikan produk/jasa di internet. Sekali lagi saran saya gunakan fasilitas gratisan terlebih dahulu untuk menghemat biaya namun memiliki tingkat efektifitas dan efisien yang tinggi. Dan jangan lupa, pasang atau iklankan produk Anda di situs ini, saya tunggu ya?

Terima Kasih Anda telah menyempatkan untuk membaca artikel ini dan semoga kami sebagai penyedia layanan iklan gratis dapat membantu meningkatkan potensi penjualan produk/jasa milik Anda.

Link To Directory
Top Searches - Trending Searches - New Articles - Top Articles - Trending Articles - Featured Articles - Top Members

Copyright 2020 Uberant.com
797,068 total articles and counting.